Think Positive

Pagi ini di toilet wanita, gak sengaja denger percakapan 2 ibu-ibu subdirektorat depan.

A : Jadi si ibu itu ga jadi naik pangkat gara-gara penilaiannya kurang bu?
B : Iya bu, kasian amat ya, teman-teman seangkatannya pada naik pangkat semua.

bladiblaa..

A : Makanya kalau minta itu sama Allah dulu, terus sama Allah lagi, lagi dan lagi.

 

Lhah bener banget. Allah emang sebaik-baiknya tempat untuk meminta pertolongan. Biarlah semua orang-orang menjauh darimu, asalkan kamu tetap dekat sama Allah. Meminta dan mengadulah tentang semua hal yang memberatkan hati dan pikiran kita. Beda sama manusia yang mungkin sebel kalo kita terlalu sering meminta bantuannya, Allah justru senang kalo kita banyak-banyak meminta, itu merupakan sebuah pengakuan bahwa manusia itu memang butuh Allah. Sedangkan Allah sama sekali tidak membutuhkan kita. Kalo kita mendekati Allah dengan berjalan, maka Dia akan mendekati kita dengan berlari. Kalau kita mendekat kepada Allah satu jengkal saja, Dia akan mendekati kita sejauh satu hasta.

 

Kadang, sadar atau tidak kita sering terjebak sama pengharapan kepada sesama manusia. Kita ingin seseorang bersikap seperti yang kita inginkan. Namun, kenyataannya ia tetap saja bersikap seperti itu. Lalu akhirnya hanya kekecewaan yang ditimbulkan. Lalu apakah orang itu salah sama kita? Tentu saja tidak. Kitanya aja yang terlalu berharap yang tidak-tidak sama orang itu. Harusnya sikap dan mindset kita aja yang perlu diperbaiki. Misalnya, teman kita koq seharian kusut banget (pakaian kalii kusut :p). Nah kita gak boleh langsung menghakimi bahwa dia tidak suka sama kita. Harus ditelusuri dulu sebenernya dia ada masalah atau kenapa. Saya yakin semua orang melakukan sesuatu hal pasti dengan disertai alasan-alasan. Tak mungkin seseorang melakukan sesuatu tanpa disertai alasan. Kalau kamu gak mau ganggu dia dengan pertanyaan-pertanyaanmu, maka sebaiknya segera perbaiki dugaanmu terhadap dia. Berbaik sangkalah..

About behumbleperson

saia novi... gadis manis yang dilahirkan di bogor 21 tahun yang lalu. Saia berusaha menjalani hidup ini apa adanya. Saya ingin hidup ini di ridhoi oleh Allah Swt. kehidupan yang saya cita-citakan adalah hidup yang bermanfaat buat orang lain dan menghindari segala sesuatu yang berbau kesia-siaan. Amiiin...

Tinggalkan komentar